detil koleksi
DESAIN PEMBELAJARAN DAN PROBLEMATIKA PENDIDIKAN DI INDONESIA
pengarang 1 |
: |
MUVID, MUHAMAD BASYRUL |
pengarang 2 |
: |
YAHYA, MUHAMAD |
pengarang 3 |
: |
ET,AL |
bahasa |
: |
INDONESIA |
subyek |
: |
METHODS OF INSTRUCTION ; EDUCATIONAL TECHNOLOGY |
deskripsi |
: |
SURABAYA, 2023 GLOBAL AKSARA PERS VIII;99HLM;21CM |
no induk |
: |
1-39513 |
isbn |
: |
9786234622911 |
lokasi rak |
: |
371 3 |
jumlah |
: |
2 eks. |
status |
: |
tersisa 2 eks. |
Pembelajaran dalam konteks pendidikan yang sudah masuk era digital memang harus menyesuaikan dalam satu sisi. Artinya, pendidikan "wajib" diarahkan ke arah digital untuk menuju model pendidikan yang maju. Sisi lain, adanya era baru tidak boleh mereduksi aspek kemanusiaan siswa, peserta didik, jangan sampai kemajuan digital hanya fokus memajukan daya pengetahuan dan kreativitas peserta didik, tapi lupa pada penguatan karakter mereka.
Buku ini berusaha mengkaji secara kritis tentang konsep- konsep pembelajaran kemudian paparan atas problematika pendidikan yang dilihat dari berbagai sudut pandang. Kajian pendidikan dan pembelajaran memang tiada henti, dan akan terus dikaji untuk memberikan berbagai solusi menuju pendidikan dan pembelajaran yang lebih baik.
Desain pembelajaran memang perlu dikaji lebih mendalam untuk melahirkan desain pembelajaran yang tepat dan bisa digunakan dalam praktik pendidikan di kelas. Kemudian, dalam konteks pendidikan Indonesia masih banyak problem yang dihadapi, maka perlu solusi, gagasan, ide dan "gebrakan" yang tepat untuk meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan di Indonesia. Solusi atas problematika pendidikan Indonesia wajib digalakkan untuk mengejar ketertinggalan pendidikan Nasional dengan global. Upaya-upaya nyata dan berkesinambungan terus dilakukan baik dari pusat hingga bawah khususnya tenaga pendidik dan peserta didik untuk bahu-membahu meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia serta berupaya menuju generasi yang produktif yang siap berkompetisi baik skala Nasional maupun global.